Langsung ke konten utama

5 Makanan Super yang Dapat Melakukan Keajaiban Pada Kulit

Berita Liputan 1 - Kita semua tahu bahwa memasukkan makanan yang kuat seperti sayuran berdaun hijau, jeruk, coklat gelap ke dalam makanan dapat membantu mencegah banyak kondisi kronis seperti diabetes dan penyakit jantung. Tapi tahukah Kamu bahwa makanan tertentu juga bisa membuat keajaiban bagi kulit Kamu? 
Kali ini AkuratTren telah membuat daftar beberapa makanan super yang tidak hanya teman makan sehat tetapi juga baik untuk kulit Kamu.
Alpukat
Ini bagus untuk kulitmu, mengandung Vitamin E yang bermanfaat bagi kulit. Alpukat membantu menyembuhkan kulit kering, kuku, dan rambut karena merupakan sumber biotin yang kaya. Alpukat juga kaya akan lemak sehat yang baik untuk kesehatan kulitmu. Menurut sebuah penelitian, wanita yang mengonsumsi lemak sehat, khususnya jenis lemak sehat yang ditemukan dalam alpukat, memiliki kulit lebih kenyal.
Potong buahnya, buang ampasnya, lalu buat pasta yang halus. Tepuk di wajah Kamu, diamkan selama 15 menit dan kemudian bilas. Ini membantu menjaga kulit Kamu tetap terhidrasi sepanjang hari.
Teh hijau
Teh hijau membantu meningkatkan pasokan anti-oksidan ke tubuh kita. Tapi tidak terbatas pada itu, Kamu dapat menggunakan kantong teh setelah minum teh. Menurut sebuah studi 2011 yang diterbitkan dalam Journal of Nutrition, orang yang minum minuman yang mengandung polifenol teh hijau setiap hari selama 12 minggu memiliki kulit yang lebih elastis dan halus, serta memiliki seperempat lebih sedikit kerusakan akibat sinar matahari ketika terkena sinar UV.
Taruh kantong teh hijau bekas di lemari es selama 30 menit dan letakkan di kulit Kamu atau di mata. 
Cuka sari apel
Cuka sari apel adalah toner yang bagus untuk kulit. Ini mengandung asam alfa hidroksi dan asam asetat yang menghilangkan kulit mati dan membantu Kamu mendapatkan kulit baru yang sehat dan bersemangat.
Campurkan 1 sendok makan cuka dengan 2 sendok makan air dan simpan di lemari es. Gunakan ini sebagai toner pendingin sebelum tidur, untuk mengencangkan kulit.
Tomat
Lycopene antioksidan dalam tomat sangat bagus untuk menyembuhkan kulit terbakar. Menurut sebuah penelitian di Inggris tahun 2008, orang yang mengonsumsi 5 sendok makan pasta tomat setiap hari memiliki perlindungan 33% lebih dari sengatan matahari dibandingkan dengan orang yang hanya mengonsumsi minyak zaitun.
Buat bubur buah dan ayakan untuk mengekstrak jusnya. Simpan jus di lemari es dan oleskan di wajah Kamu sebelum mandi, dan diamkan selama 15 menit sebelum Kamu membilasnya. 
Gandum
Di sebagian besar rumah, gandum telah menjadi makanan pokok untuk sarapan. Ini adalah produk yang berfungsi untuk semua jenis kulit sebagai exfoliant. Gandum memiliki polifenol anti-inflamasi, sangat baik untuk kulit iritasi. Menurut sebuah penelitian, pelembab lipid dan asam lemak esensial oatmeal dapat melembutkan kulit.
Campurkan madu, susu, dan gandum untuk scrub yang melembabkan. Ini dapat digunakan seminggu sekali untuk menghilangkan kulit mati dari permukaan wajah.

Sumber : Akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pagar Halte Tosari Dirusak, Polisi Akan Minta Keterangan PT Transjakarta dan Buruh

Berita Liputan 1 -  Polda Metro Jaya  akan meminta keterangan PT Transjakarta terkait kasus perusakan Halte Tosari, Jakarta Pusat, Rabu (1/5/2019). "Semua pihak terkait pasti akan kita mintai keterangan," ujar Kabid Humas  Polda Metro Jaya  Kombes Pol Raden  Argo Yuwono  kepada wartawan, Kamis (2/5/2019). Argo melanjutkan, polisi tengah mencari saksi mata yang secara langsung melihat peristiwa perusakan di Halte Tosari. Selain itu, polisi berencana memanggil koordinator buruh yang menggelar aksi di sekitar area Halte Tosari. "Sekarang masih diselidiki," tandasnya. Sebelumnya, aksi demo buruh sempat diwarnai aksi saling dorong di Halte Tosari, Jakarta Pusat hingga mengakibatkan pagar pembatas jalan rusak pada Rabu (1/5/2019) kemarin.[] Sumber : Akurat.co

Ramah Lingkungan, Orang Vietnam Sudah Memakai Sedotan dari Rumput

Berita Liputan 1 -  Kini masyarakat dunia sudah mulai peduli dengan lingkungan, alam dan juga kehidupan makhluk hidup lainnya. Seperti tren yang saat ini banyak dilakukan masyarakat yakni dengan tidak lagi menggunakan bahan plastik sebagai sedotan, menggantinya dengan bahan-bahan alami. AkuratKuliner  melansir dari  Lonelyplanet,  Rabu, (1/5), masyarakat Vietnam yang sudah lama menerapkan hal tersebut. Uniknya, ternyata daun pisang dan daun teratai telah lama digunakan di Vietnam untuk memasak. Karena ukurannya yang besar, kualitas yang kuat dan daunnya ini tahan air sehingga sering juga dijadikan sebagai alas makan, piring hingga membungkus makanan. Terutama di wilayah desa dan pasar. Baru-baru ini oleh Zero Waste Saigon, sebuah perusahaan yang mengarahkan produknya untuk ramah lingkungan, membuat sedotan alami dari rumput, lalu didistribusikan ke berbagai restoran, kafe di Vietnam. "Pada awalnya, tidak ada yang ingin menggunakannya karena mereka khawatir tentang keb

Demi Dapatkan Pogba, Juventus Rela Korbankan Cancelo

Berita Liputan 1 -  Juventus  sepertinya memiliki hasrat untuk membawa kembali  Paul Pogba  ke tanah Italia. Agar rencana tersebut berjalan lancar,  Juventus  dikabarkan siap menukar  Joao Cancelo  demi mendatangkan bintang  Manchester United  tersebut. Dilansir Sky Sports Italia, pihak  Juventus  sudah mengirim Direktur Olahraganya, Fabio Paratici, ke MU. Hal ini guna melakukan perbincangan lebih jauh dengan pihak klub raksasa Inggris tersebut. Pertemuan tersebut merupakan yang pertama kalinya untuk pihak  Juventus . Dengan membawa nama Cancelo sebagai opsi penawaran, Paratici berharap MU akan tergoda dengan tawaran tersebut. Cancelo bisa dijadikan penawaran yang bagus, sebab MU sendiri sedang membutuhkan sosok bek tangguh untuk menggantikan Antonio Valencia dan untuk menambal kekuatan pertahanan  Setan Merah . Duet Victor Lindelof dan Chris Smalling masih dirasa belum cukup kuat untuk mengisi lini belakangnya. Selain itu, dimasukkannya Cancelo sebagai 'alat barter'