Langsung ke konten utama

Kulit Jeruk dan 4 Cara Tuk Tingkatkan Kecantikanmu

Berita Liputan 1 - Ini adalah fakta yang terkenal bahwa jeruk baik untuk kesehatan, tetapi kulit jeruk atau kulit yang biasanya Kamu buang setelah makan, dapat bekerja sangat baik untuk kulit Kamu.
Kulitnya dapat memberi manfaat besar bagi kulit dalam merawat berbagai masalah seperti jerawat, komedo dan noda.
Berikut adalah beberapa manfaat kecantikan dari kulit jeruk.
Mencegah jerawat
Jerawat disebabkan oleh minyak ekstra atau bakteri yang menyumbat pori-pori kulit. Cara cemerlang untuk menangkal jerawat dari wajah Kamu adalah dengan mengoleskan pasta kulit jeruk. Ini memiliki sifat anti-bakteri dan anti-mikroba yang baik yang dapat menghentikan pertumbuhan bakteri dan juga meningkatkan pertumbuhan sel sehat baru. 
Ambil beberapa kulit jeruk dan biarkan kering di bawah sinar matahari selama sehari. Selanjutnya, giling kulit jeruk kering hingga halus. Campur bubuk dengan air yang cukup untuk membuat pasta.
Pertama-tama cuci muka Kamu dengan air hangat dan kemudian oleskan pasta pada area dengan jerawat. Biarkan pasta selama 15-20 menit dan cuci dengan air dingin. Terapkan pasta ini setiap hari selama setidaknya 15 hari untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.
Meringankan keriput
Jika Kamu mencari cara yang nyaman untuk menangani garis-garis halus, mulailah menggunakan kulit jeruk. Antioksidan kuat dalam kulit membantu melawan radikal bebas pada kulit. Selain itu, sejumlah besar kalsium dalam kulit jeruk melindungi kulit dari kerusakan dan penuaan dini. Ini juga merupakan sumber yang kaya nutrisi anti-penuaan, vitamin E.
Keringkan beberapa kulit jeruk di bawah sinar matahari dan menggilingnya untuk membuat bubuk halus. Tambahkan 2 sendok makan madu dan dua sendok makan oatmeal ke bubuk dan gabungkan dengan baik. Oleskan pasta ini di wajah Kamu dan biarkan selama setengah jam. Kemudian bilas dengan air dingin. Oleskan pasta ini di wajah Kamu seminggu sekali untuk hasil terbaik.
Mengurangi ketombe
Kulit jeruk, jika diterapkan pada kulit kepala Kamu, membantu mengurangi ketombe. Ini memiliki sifat anti-jamur, anti-virus, anti-bakteri dan anti-inflamasi yang membantu dalam mengurangi pertumbuhan bakteri di kulit kepala. Memijat kulitnya bisa menghilangkan kulit yang terkelupas dan meningkatkan sirkulasi di kulit kepala. Baca juga 5 solusi rumah mudah untuk menghilangkan kulit kepala kering.
Ambil beberapa kulit jeruk dan tulsi atau daun kemangi suci dan keringkan di bawah matahari selama sehari. Giling semua bahan menjadi satu untuk mendapatkan bubuk halus. Sekarang tambahkan 2 sendok makan cuka putih ke dalam campuran. Basahi kulit kepala dan rambut Kamu dengan air dan pijat pasta secara perlahan pada kulit kepala yang basah.
Biarkan beberapa saat dan cuci dengan air dingin. Gunakan ini 3 kali seminggu untuk menghilangkan ketombe dengan cepat.
Melawan kulit berminyak
Jika Kamu memiliki kulit berminyak dengan pori-pori terbuka, maka Kamu dapat mengatasi masalah seperti jerawat, kusam, kulit berminyak dan komedo dengan kulit jeruk. Nutrisi dalam kulit jeruk memberi nutrisi pada kulit Kamu dan membantu menghilangkan kelebihan minyak dan sel kulit mati dari kulit.
Keringkan beberapa kulit jeruk di bawah matahari selama sehari dan giling untuk membuat bubuk halus. Sekarang campur bubuk dengan putih telur dan tambahkan juga beberapa tetes jus lemon ke dalamnya. Oleskan pasta ini pada wajah Kamu, diamkan selama 15 menit dan kemudian bilas dengan air dingin. Kamu dapat menerapkan pasta ini seminggu sekali. Gunakan secara teratur setiap minggu untuk melihat perbaikan pada kulitmu.

Sumber : Akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pagar Halte Tosari Dirusak, Polisi Akan Minta Keterangan PT Transjakarta dan Buruh

Berita Liputan 1 -  Polda Metro Jaya  akan meminta keterangan PT Transjakarta terkait kasus perusakan Halte Tosari, Jakarta Pusat, Rabu (1/5/2019). "Semua pihak terkait pasti akan kita mintai keterangan," ujar Kabid Humas  Polda Metro Jaya  Kombes Pol Raden  Argo Yuwono  kepada wartawan, Kamis (2/5/2019). Argo melanjutkan, polisi tengah mencari saksi mata yang secara langsung melihat peristiwa perusakan di Halte Tosari. Selain itu, polisi berencana memanggil koordinator buruh yang menggelar aksi di sekitar area Halte Tosari. "Sekarang masih diselidiki," tandasnya. Sebelumnya, aksi demo buruh sempat diwarnai aksi saling dorong di Halte Tosari, Jakarta Pusat hingga mengakibatkan pagar pembatas jalan rusak pada Rabu (1/5/2019) kemarin.[] Sumber : Akurat.co

Ramah Lingkungan, Orang Vietnam Sudah Memakai Sedotan dari Rumput

Berita Liputan 1 -  Kini masyarakat dunia sudah mulai peduli dengan lingkungan, alam dan juga kehidupan makhluk hidup lainnya. Seperti tren yang saat ini banyak dilakukan masyarakat yakni dengan tidak lagi menggunakan bahan plastik sebagai sedotan, menggantinya dengan bahan-bahan alami. AkuratKuliner  melansir dari  Lonelyplanet,  Rabu, (1/5), masyarakat Vietnam yang sudah lama menerapkan hal tersebut. Uniknya, ternyata daun pisang dan daun teratai telah lama digunakan di Vietnam untuk memasak. Karena ukurannya yang besar, kualitas yang kuat dan daunnya ini tahan air sehingga sering juga dijadikan sebagai alas makan, piring hingga membungkus makanan. Terutama di wilayah desa dan pasar. Baru-baru ini oleh Zero Waste Saigon, sebuah perusahaan yang mengarahkan produknya untuk ramah lingkungan, membuat sedotan alami dari rumput, lalu didistribusikan ke berbagai restoran, kafe di Vietnam. "Pada awalnya, tidak ada yang ingin menggunakannya karena mereka khawatir tentang keb

Demi Dapatkan Pogba, Juventus Rela Korbankan Cancelo

Berita Liputan 1 -  Juventus  sepertinya memiliki hasrat untuk membawa kembali  Paul Pogba  ke tanah Italia. Agar rencana tersebut berjalan lancar,  Juventus  dikabarkan siap menukar  Joao Cancelo  demi mendatangkan bintang  Manchester United  tersebut. Dilansir Sky Sports Italia, pihak  Juventus  sudah mengirim Direktur Olahraganya, Fabio Paratici, ke MU. Hal ini guna melakukan perbincangan lebih jauh dengan pihak klub raksasa Inggris tersebut. Pertemuan tersebut merupakan yang pertama kalinya untuk pihak  Juventus . Dengan membawa nama Cancelo sebagai opsi penawaran, Paratici berharap MU akan tergoda dengan tawaran tersebut. Cancelo bisa dijadikan penawaran yang bagus, sebab MU sendiri sedang membutuhkan sosok bek tangguh untuk menggantikan Antonio Valencia dan untuk menambal kekuatan pertahanan  Setan Merah . Duet Victor Lindelof dan Chris Smalling masih dirasa belum cukup kuat untuk mengisi lini belakangnya. Selain itu, dimasukkannya Cancelo sebagai 'alat barter'